Sahabat-sahabat Rosululloh shallallohu ‘alaihi wasallam Jilid 2

Photo: "Sahabat-sahabat Rosululloh shallallohu 'alaihi wasallam Jilid 2"Mereka bukan Malaikat, mereka juga bukan Nabi. Mereka adalah manusia biasa seperti kita, namun mereka memiliki sesuatu yang tidak kita miliki. Mereka memiliki keimanan yang kokoh, ketaatan yang mutlak, keikhlasan yang jernih dan kecintaan yang tulus kepada Allah dan Rasul-Nya, melebihi kecintaan mereka terhadap apapun di dunia ini, termasuk terhadap diri mereka sendiri. Mereka telah melakukan pengorbanan tiada tara, yang mereka persembahkan kepada Allah dan Rasul-Nya, hingga mereka mencapai suatu derajat kemuliaan yang tidak akan pernah dicapai oleh siapapun dan hingga sampai kapanpun.Mereka adalah sebaik-baik makhluk ciptaan Allah setelah para Nabi, dan sebaik-baik umat dan generasi yang pernah ada di muka bumi. Mereka adalah manusia yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling jauh dari kepura-puraan, paling lurus bimbingannya dan paling baik keadaannya. Mereka telah dipilih Allah Subhanahuwata’ala untuk mendampingi Nabi-Nya dan menegakkan agama-Nya. Mencintai mereka merupakan bagian dari agama, iman dan ihsan. Sedangkan membenci mereka merupakan kekufuran, kemunafikan dan kejahatan. Mereka adalah Para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam. Keberadaan mereka pada masa di utusnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah suatu kebetulan. Tidak pula secara tidak sengaja terlahir di masa beliau, atau muncul begitu saja di saat itu. Akan tetapi itu semua bagian dari rencana dan kehendak Allah Subhanahuwata’ala.Dengan membaca buku ini, kita akan lebih mengenal dan lebih akrab dengan leluhur kita, Para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kita akan dibuat terkagum-kagum dan terheran-heran, bagaimana mereka dapat mencapai tingkat keimanan sedemikian tinggi? Dunia tidak berarti dan berharga sedikitpun di mata mereka. Sehingga mereka lebih memilih kehidupan yang sulit dan perjuangan yang keras, demi meraih kehidupan yang sesungguhnya dan kebahagiaan hakiki, kelak di negeri akhirat. Dengan demikian, kita dapat menimba keteladanan dari mereka dan dapat mengukur kualitas keimanan kita kepada Allah, sehingga memotivasi kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya.Judul buku : Sahabat-sahabat Rosululloh shallallohu 'alaihi wasallam Jilid 2Penulis : Syaikh Mahmud Al MisriPenerbit : Pustaka Ibnu KatsirTebal : 512 HalamanHarga : Rp79.500,-Info Pemesanan hub : 021-99047384/ 085697339203 (Abu Aiman Mart)“Sahabat-sahabat Rosululloh shallallohu ‘alaihi wasallam Jilid 2”
Mereka bukan Malaikat, mereka juga bukan Nabi. Mereka adalah manusia biasa seperti kita, namun mereka memiliki sesuatu yang tidak kita miliki. Mereka memiliki keimanan yang

kokoh, ketaatan yang mutlak, keikhlasan yang jernih dan kecintaan yang tulus kepada Allah dan Rasul-Nya, melebihi kecintaan mereka terhadap apapun di dunia ini,
termasuk terhadap diri mereka sendiri. Mereka telah melakukan pengorbanan tiada tara, yang mereka persembahkan kepada Allah dan Rasul-Nya, hingga mereka mencapai suatu derajat kemuliaan yang tidak akan pernah dicapai oleh siapapun dan hingga sampai kapanpun.Mereka adalah sebaik-baik makhluk ciptaan Allah setelah para Nabi, dan sebaik-baik umat dan generasi yang pernah ada di muka bumi. Mereka adalah manusia yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling jauh dari kepura-puraan, paling lurus bimbingannya dan paling baik keadaannya. Mereka telah dipilih Allah Subhanahuwata’ala untuk mendampingi Nabi-Nya dan menegakkan agama-Nya. Mencintai mereka merupakan bagian dari agama, iman dan ihsan. Sedangkan membenci mereka merupakan kekufuran, kemunafikan dan kejahatan. Mereka adalah Para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam. Keberadaan mereka pada masa di utusnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah suatu kebetulan. Tidak pula secara tidak sengaja terlahir di masa beliau, atau muncul begitu saja di saat itu. Akan tetapi itu semua bagian dari rencana dan kehendak Allah Subhanahuwata’ala.

Dengan membaca buku ini, kita akan lebih mengenal dan lebih akrab dengan leluhur kita, Para Sahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kita akan dibuat terkagum-kagum dan terheran-heran, bagaimana mereka dapat mencapai tingkat keimanan sedemikian tinggi? Dunia tidak berarti dan berharga sedikitpun di mata mereka. Sehingga mereka lebih memilih kehidupan yang sulit dan perjuangan yang keras, demi meraih kehidupan yang sesungguhnya dan kebahagiaan hakiki, kelak di negeri akhirat. Dengan demikian, kita dapat menimba keteladanan dari mereka dan dapat mengukur kualitas keimanan kita kepada Allah, sehingga memotivasi kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya.
Judul buku : Sahabat-sahabat Rosululloh shallallohu ‘alaihi wasallam Jilid 2
Penulis : Syaikh Mahmud Al Misri
Penerbit : Pustaka Ibnu Katsir
Tebal : 512 Halaman
Harga : Rp79.500,-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: