Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul yang Agung

(Penting untuk di miliki oleh setiap muslim)

Terjemah : Al-Bidayah wan Nihayah masa 4 Khalifah
Penulis : Ibnu Katsir
Penerbit : Darul Haq
Deskripsi :736 hal. (HC)
Ukuran : 17 cm x 24,5 cm
Harga : Rp 125.000,-Benarkah Khalifah Pertama Abu Bakar ash-Shiddiq radhiallaahu anhu diracun hingga menyebabkan kematian beliau?Benarkah penyebab Umar bin al-Khattab radhiallaahu anhu mencopot Khalid bin al-Walid radhiallaahu anhu dari jabatannya sebagai panglima pasukan karena adanya intrik pribadi antara keduanya?

Benarkah isu-isu tendensius yang menyebutkan bahwa Utsman bin Affan radhiallaahu anhu lebih mengutamakan karib kerabat untuk memegang jabatan-jabatan strategis dalam pemerintahan seperti yang dituduhkan sebagian orang?

Apa yang melatarbelakangi peperangan Jamal yang terjadi antara Ali bin Abi Thalib radhiallaahu anhu dengan az-Zubair, Thalhah dan Aisyah radhiallaahu anha?

Dan apa pula yang melatarbelakangi peperangan antara Ali bin Abi Thalib radhiallaahu anhu dengan Mu’awiyah radhiallaahu anhu di Shiffih?

Benarkah isu yang menyebutkan bahwa al-Hasan bin Ali radhiallaahu anhu diracun oleh Mu’awiyah radhiallaahu anhu hingga menyebabkan kematiannya?

Begitu banyak isu-isu kontroverisonal yang disebutkan dalam buku-buku sejarah, namun banyak yang perlu diluruskan. Yang disebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dair penyimpangan sejarah. Sementara, sejuta pertanyaan lain masih mengelayut dalam benak menuntut sebuah jawaban. Di manakah jawabannya?

Buku yang hadir di hadapan pembaca ini memberikan jawabannya. Dipetik dari buku al-Bidayah wan Nihayah, sebuah karya monumental seorang ulama besar yang tidak asing lagi; al-Hafizh Imaduddin Abul Fida’ Ismail bin Umar bin Katsir yang lebih dikenal dengan nama Ibnu Katsir. Dalam buku ini pembaca dapat membaca sejarah Khulafa’ur Rasyidin dan dapat menyaksikan masa-masa keemasan Islam yang disajikan secara apik oleh Dr. Muhammad bin Shamil as-Sulami. Mudah-mudahan kehadiran buku ini dapat meluruskan sejarah-sejarah yang banyak diselewengkan oleh tangan-tangan jahil

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: