Selamat Datang Di Irak, Negeri Syiah!

TERLEPASdari niat George Bush mengobarkan perang di Irak; apa yang terjadi sekarang ini di negeri Irak adalah pergantian dari rezim, dari sebuah aliran Sunni menjadi sebuah negeri Syiah yang dikelola oleh Iran.  Jadi, jika Anda ke Irak, Selamat Datang di negeri Syiah!

Pada tanggal 9 April 2003, ratusan patung Saddam Hussein diruntuhkan.  Tidak jelas mana teriakan rakyat yang meneriakkan Amerika, dan mana yang berkabung karena kehilangan Saddam. Tapi yang pasti, sebuah kelompok  meneriakkan nama al-Sadr, seorang Syiah yang dibunuh oleh Saddam. Bagi orang Syiah, merobohkan patung Saddam adalah balas dendam. Saddam adalah seorang Sunni. Sunni adalah minoritas di Irak, namun mereka telah memerintah negara itu selama lebih dari seribu tahun. Ketika Saddam digantung pada Desember 2006, salah satu algojo itu—yang kemungkinan seorang Syiah—meneriakan nama “Muqtada”.

Muqtada adalah anak al-Sadr. Eksekusi Saddam yang dilakukan pada hari dimana kaum Sunni sedang merayakan salah satu liburan tahun yang paling penting, adalah balas dendam Syiah.  Dan ketika Irak mengadakan pemilihan umum pertama, partai politik Syiah menang.

syaih2

Sekarang, saat pasukan Amerika meninggalkan Irak setelah hampir sembilan tahun patroli, sangat jelas bahwa Syiah telah memenangkan negara ini.  Jalan Haifa di Baghdad telah lama menjadi benteng Sunni. Sepanjang jalan itu, bendera Sunni berkibar dimana-mana. Pekan lalu, semua bendera itu sudah diganti dengan puluhan gambar Muqtada al-Sadr dan bendera Syiah. Di luar gedung, ada bendera Syiah lebih besar dengan gambar Hussein.

Muqtada juga melakukan suatu yang ekstrem; Ia mengganti semua pejabat pemerintah yang merupakan kaum Sunni. Kemudian ia menutup semua penerbangan ke Saudi  dan Kuwait, dua negara yang mengharamkan Syiah. Dan ada banyak penerbangan ke Iran.

Di tahun 2010, menurut laporan, ada sekitar 15 juta orang Iran yang pergi ke Irak. Tahun ini, dipekirakan meningkat jadi 1,75 juta orang. Sekarang ini, hampir semua orang yang terlihat di bandara-bandara Irak adalah orang Iran. Mereka langsung bisa dikenali dengan mudah. Najaf, Karbala, Baghdad, dan Samara—Iran dalam jumlah besar. Jadi, selama dating di Irak, negeri Syiah! (sa/aussiemuslims)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: