Menag jadi korban dusta LDII atau justru pelaku?

Menteri Agama yang sekaligus jadi Amirul Haj (pemimpin haji) Indonesia tampaknya ingin berupaya meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji. Buktinya, dia mengatakan agar paspor haji palsu diusut, karena menyesatkan jamaah haji dan melanggar hukum.

Upaya yang baik itu telah berhasil membatalkan sekian paspor haji palsu. Namun sayangnya, justru Menag Suryadharma Ali mengangkat dedengkot aliran sesat LDII Abdullah Syam sebagai salah satu anggota Amirul Haj. Padahal LDII jelas-jelas terbukti masih kelanjutan dari Islam Jamaah ajaran Nurhasan Ubaidah yang dilarang Jaksa Agung 1971. Dan Menag bahkan berkilah, bahwa mereka itu sudah berubah dengan paradigma baru maka tidak perlu dipersoalkan lagi.

Astaghfirullah…

Bagi Menag paspor haji palsu itu menyesatkan, tapi aliran sesat LDII tidak perlu dipersoalkan

Menteri Agama Suryadharma Ali minta penggunaan paspor palsu untuk menunaikan haji diusut karena selain telah menyesatkan jemaah, juga pelakunya jelas-jelas melanggar hukum.

Sementara itu Menag dalam menyikapi protes keras atas “kecerobohan” dia dalam mengangkat dedengkot aliran sesat LDII, Abdullah Syam, sebagai anggota Amirul Haj 1433H/ 2012, Menag SDA hanya berkilah:

“Saya kira masalah itu tidak perlu dipersoalkan, karena LDII sendiri sudah berubah paradigmanya,” ujar Menag Suryadharma Ali kepada Suara Islam Online.

Menurut Menag, dengan perubahan paradigma LDII, maka sekarang sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Apalagi salah satu tugas dan fungsi Kementerian Agama adalah melakukan pembinaan terhadap ormas keagamaan seperti LDII.     (si Online, | Rabu, 17 Oktober 2012 | 20:53:31 WIB).

Jawaban kepada wartawan itu diucapkan menjelang keberangkatan Menag beserta para pendampingnya termasuk dedengkot aliran sesat LDII yang dalam berita tercatat ikut pula, Rabu 17 Oktober 2012 siang. Di antaranya ikut serta pula Sekjen Depag Bahrul Hayat .

Sebelumnya , Sekjen Depag Bahrul Hayat telah menerima para pemrotes yang menuntut agar Menag membatalkan dedengkot aliran sesat LDII sebagai anggota Amirul Haj. Bahrul menyatakan akan menyampaikan persoalan ini kepada Menteri Agama sesegera mungkin, karena Menteri Agama sebagai Amirul Haj Indonesia harus sudah berada di Tanah Suci Mekkah seminggu sebelum hari Idul Adha.

Lebih percaya kepada dedengkot aliran sesat?

Jawaban Menag tersebut menunjukkan dirinya lebih percaya kepada dedengkot aliran sesat LDII. Padahal bukti-bukti masih sesatnya LDII bahkan perkataan Abdullah Syam pun telah diberikan oleh pemrotes dalam surat yang diantar ke Kemenag, Senin 15 Oktoher 2012.

Di antara pernyataan Abdullah Syam, yang diucapkan tahun 2011, jauh sesudah pengakuan (dusta) LDII bahwa mereka sudah berubah dengan apa yang mereka sebut paradigm baru sejak 2007, adalah tetap menganggap selain jamaah (maksudnya selain LDII/ Islam Jama’ah kelanjutan ajaran Nur Hasan Ubaidah) adalah masuk neraka, walau ibadahnya secara terori praktek sesuai al-Qur’an dan hadits.

Pernyataan itu lebih menyesatkan dibanding sekadar paspor haji palsu yang oleh Menag SDA harus diusut karena menyesatkan jamaah haji dan melanggar hukum. Apakah pernyataan Abdullah Syam itu tidak menyesatkan dan tidak melanggar hukum?

Dalam surat FRIH yang didukung sejumlah tokoh dan Ormas Islam, dicantumkan fakta bahwa Abdullah Syam ketua umum LDII sejatinya tetap meneruskan ajaran Islam Jamaah Nurhasan Ubaidah yang telah difatwakan sesat oleh MUI dan dilarang oleh Jaksa Agung 1971.

Bapak Abdullah Syam adalah warga IJ (Islam Jamaah)  yang masih menggandrungi ajaran H. Nurhasan. Contohnya pada acara CAI 2011 ( Cinta Alam Indonesia , organisasi generasi penerus IJ ) di Wonosalam Jombang  Jatim, beliau memberi nasehat didepan peserta CAI diantaranya seperti ini  : ” memperkuat ijtihad nasehat bapak imam kita, ….mengepolkan ajaran  qur’an hadits jamaah yang dibawa H. Nurhasan Al Ubaidah , beruntung jadi jamaah karena ibadahnya pasti diterima kalau salah diampuni. Sedangkan orang luar IJ walaupun ibadahnya sudah benar  secara teori praktek sesuai qu’an hadits tapi tidak berjamaah ( menjadi jamaah IJ ) maka ibadahnya tidak diterima dan matinya masuk neraka ….” (Surat FRIH).

LDII qiyaskan ummat Islam Indonesia dengan kafirin Quraisy

Bukti lain lagi, dari pentolan LDII pula, yang khabarnya dia sebagai pejabat yang kini diduga tersangkut hal yang berkaitan dengan korupsi. Berikut ini kutipan sms-sms antara seorang suami (pentolan di jajaran Pusat LDII Jakarta) dengan salah sorang isterinya yang keluar dari LDII.

Sms seorang suami (tokoh LDII Pusat) kepada isterinya yang keluar dari LDII.

Sms dr A Kntjr, (suami, tokoh di kepengurusan pusat LDII)

Tue, 20 Maret 2012 03:34:51

Utk umi ketahui, bahwa Nabi pada saat melakukan Amar Ma’ruf Nahi munkar atas Kenabian dan Ke Amirannya, di Mekah dg cara ‘DIAM2’, tidak pernah terbuka karena berstrategi utk menghindari dibunuh oleh kaum Kafir Quraisy, sama dg jamaah, berstrategi agar tidak dicurigai pemerintah sbg upaya ingin membuat Negara Islam spt Darul Islam, Kahar Muzakar, Gerakan Karto Suwiryo dll, persis yang dilakukan Nabiyullah Muhammad SAW pd saat di Mekah, semoga ALLAH SWT melindungi Jamaah illa yaumil Kiyaamah, dan seluruh rakyat Indonesia menerima Amar Ma’rufnya, sehingga menjadi Negara yang diridhoi ALLAH SWT, Baldatun

Thoyibatun war Robun Ghofur, Aamiin

Sms jawaban (Isteri yang keluar dari LDII) s erl,

Tue, Mar, 2012 at 10.45 AM

Subhanallah, syubhat dr mana lg ini?! Sungguh syetan telah menggelincirkan pemahaman spt ini, saat dimekkah yang islam hanya nabi dan para sahabat yang jumlahnya sedikit……..YG DIHADAPI ADALAH ORANG2 KAFIR (KAFIR ASLI) lha kalau di indo? Siapa itu yang selain jokam? Mrk kaum muslimin….. BUKAN KAFIR.

SMS Jawaban A K (suami)

Tue, Mar, 2012 at 11:37 AM

Umi gak usah Amar munkar Nahi ma’ruf sama mas deh, cari aja yg lain, mas cukup ISTIRJA dg faroqolnya istri mas, itu sudah cukup membuat mas KECEWA dan SAKIT HATI sekali atas PENgKHIANATAN istri mas erlina tsb…. Cukup ALLAH sbg Pelindung mas, “HASBUNALLOHA WA NI’MAL WAKIL”.

Jawaban s erl, (isteri yang keluar dari LDII)

Mar 20, 2012 10:57

Hal yg Mas sebutkan itu dinamakan “qiyas ma’al fariq’ yakni, melakukan hukum perbandingan, tp sayang tidaklah sama antara yg dibandingkan dengan yg menjadi pembanding. SBY itu bukan ORG KAFIR, kalo mau buat perbandingan HARUS APPLE to APPLE, Mas. Pake akal sehat dan hati yg bersih, Mas. DAN nabi melakukan hal tsb selama 3 TAHUN saja!!!! Ga terus2an dr thn 1941 smp 2012???!!! Yg bener aja???!!! Ini ngawur!!!

Sms dr s erl 2012/3/24

Ya, cinta. Kalo ternyata Islam Jamaah salah, mohon maaf, umi tidak bs kembali ke LDII. Ketetapan atas qodar yg lain. Umi serahkan kpd Allah سبحانه وتعالى

Jawaban A K 2012/3/24 (suami, tokoh di kepengurusan LDII Pusat)

Ok umi, mas ihlas saja kalau kamu akhirnya hrs mas thalak ke 3 –(3), krn ALLAH, krn kamu tidak kembali dalam IJ, karena mas lebih cinta pd ALLAH, RASUL dan IMAM dibanding apapun, krn ALLAH…nanti mas buka apa doa mas utk kamu waktu di Mekah, setelah awal April, berita dr Mekah sampai, apapun isinya!!

Jawab sms erl 2012/3/24

Ya Mas, Umi ga akan kembali ke IJ, kalau fatwa dari Syaikh yahya mengatakan bahwa IJ lah yg sesat. Umi lbh mencintai Allah, Rosul drpd iman kpd Imam LDII yg bathil. Umi. (dari dokumen FRIH)

***

Demikian kutipan bagian akhir dari sms-sms panjang antara seorang suami yang duduk dalam jajaran pusat LDII di Jakarta, seorang pejabat yang khabarnya kini diduga tersangkut kasus hal yang berkaitan dengan korupsi, dengan salah satu isterinya yang keluar dari aliran sesat LDII dan akhirnya sang isteri itu ditalak 3 karena tidak mau kembali ke IJ (Islam Jamaah) LDII.  Itu benar-benar kenyataan bahwa LDII masih berkeyakinan Islam Jamaah yang telah dilarang pemerintah sejak 1971. (Data didapat dari dokumen FRIH).

Dengan bukti-bukti ini dan bukti lainnya, maka pertanyaan selanjutnya, Menteri Agama mengangkat pentolan aliran sesat LDII Abdullah Syam sebagai anggota Amirul Haj, dan berkilah agar LDII tidak dipersoalkan lagi karena sudah paradigm baru; itu apakah Menag terjebak jadi korban kedustaan LDII, atau justru sekaligus sudah jadi korban kemudian jadi pelaku untuk ikut berdusta pula?

Dua-duanya (baik jadi korban maupun plus jadi pelaku) benar-benar merupakan sikap yang sangat memalukan, dan bahkan mengorbankan agamanya demi dunia.

Betapa memalukan dan memilukannya, serta ruginya!

Janganlah kami Ummat Islam Indonesia didustai. Dan siapapun pemimpin yang berdusta, maka perlu takut ancaman Allah Ta’ala yang mengerikan ini.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

« ثَلاَثَةٌ لاَ يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلاَ يُزَكِّيهِمْ – قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ وَلاَ يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ – وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ شَيْخٌ زَانٍ وَمَلِكٌ كَذَّابٌ وَعَائِلٌ مُسْتَكْبِرٌ ». صحيح مسلم

“Tiga jenis orang yang Allah tidak mengajak berbicara pada hari kiamat, tidak mensucikan mereka, tidak melihat kepada mereka, dan bagi mereka adzab yang pedih: Orang berumur tua yang berzina, penguasa yang pendusta, dan orang miskin yang sombong,” (HR Muslim).

Ancaman lain pun ada.

Bahkan untuk para pendukung sang durjana.

Camkanlah hadits ini.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

سَتَكُونُ بَعْدِي أُمَرَاءُ ، مَنْ دَخَلَ عَلَيْهِمْ فَصَدَّقَهُمْ بِكَذِبِهِمْ ، وَأَعَانَهُمْ عَلَى ظُلْمِهِمْ ، فَلَيْسَ مِنِّي وَلَسْتُ مِنْهُ ، وَلَيْسَ يَرِدُ عَلَيَّ الْحَوْضَ ، وَمَنْ لَمْ يَدْخُلْ عَلَيْهِمْ ، وَلَمْ يُصَدِّقْهُمْ بِكَذِبِهِمْ ، وَلَمْ يُعِنْهُمْ عَلَى ظُلْمِهِمْ ، فَهُوَ مِنِّي وَأَنَا مِنْهُ ، وَسَيَرِدُ عَلَيَّ الْحَوْضَ.

(النسائى في كتاب الإمارة).

Akan ada setelah (wafat)ku (nanti) umaro’ –para amir/pemimpin—(yang bohong). Barangsiapa masuk pada mereka lalu membenarkan (menyetujui) kebohongan mereka dan membantu/mendukung kedhaliman mereka maka dia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya, dan dia tidak (punya bagian untuk) mendatangi telaga (di hari kiamat). Dan barangsiapa yang tidak masuk pada mereka (umaro’ bohong) itu, dan tidak membenarkan kebohongan mereka, dan (juga) tidak mendukung kedhaliman mereka, maka dia adalah dari golonganku, dan aku dari golongannya, dan ia akan mendatangi telaga (di hari kiamat). (HR An-Nasaa’i dalam kitab Al-Imaroh dishahihkan oleh Al-Albani).

nahimungkar.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: