BMI di Hongkong Resah dengan Perkembangan Syiah

BMI di Hongkong Resah dengan Perkembangan Syiah

Salah satu kegiatan kelompok Syi’ah di Hong Kong. Foto diambil BMI yang berhasil “menyusup” ke kelompok mereka.

Dikutip dari situs Dompet Dhuafa Hongkong, Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong merasa resah dan terganggu dengan muncul dan berkembangnya aliran Syi’ah di kalangan BMI Hong Kong, khususnya di kawasan Tsim Sha Tsui (TST) Kowloon.

Beberapa BMI mengaku sudah beberapa kali didatangi pimpinan kelompok Syi’ah  yang bernama Ari. Dia selalu menawarkan peminjaman buku-buku Syi’ah secara gratis kepada BMI dengan memaksa agar para BMI mau membacanya. Mereka juga memaksa para BMI untuk menghadiri pertemuan-pertemuan mereka yang diadakan secara tertutup di daerah Yau Ma Tei.

Menurut salah satu BMI yang pernah diajak ketua kelompok Syi’ah untuk menghadiri perayaan Hari As-Syura , 25 November 2012, sudah banyak BMI yang terpengaruh dengan aliran Syi’ah. “Bila BMI pernah masuk satu kali saja ke kelompok mereka , maka mereka tidak akan melepaskannya,” ujar Ayu (bukan nama sebenarnya ).

“Ketua kelompok mereka akan terus memantau BMI tersebut dan terus mempengaruhinya dengan cara meneleponnya setiap hari atau meminjamkan buku-buku hingga BMI itu bergabung dengan mereka.”

Untuk mengantisipasi terus berkembangnya Syi’ah di kalangan BMI, salah satu Muslimah yang aktif di Masjid TST, Dewi, mengharapkan agar para ustadz menyinggung tentang paham atau aliran Syi’ah dalam tausyiahnya. Dia juga berharap diadakannya tausyiah secara rutin di Masjid TST, seperti layaknya tausyiah yang diadakan di Masjid Ammar Wanchai supaya para BMI yang kurang memahami agama bisa membedakan mana Islam yang benar dan mana Syi’ah.

fimadani.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: