KISAH PERDEBATAN ULAMA’ AHLU SUNNAH DENGAN ULAMA’ SYI’AH.

Suatu waktu raja Iran sebelum khomeini, raja syah pahlevi hendak mengadakan perdebatan antara sunni dan syi’ah dengan mengundang para ulama’ dari kedua belah pihak.pada hari yang telah ditentukan, banyak ulama-ulama syiah yang datang dan telah duduk ditempat yang disediakan sambil menunggu kedatangan ulama dari kalangan ahlu sunnah maka masuklah satu orang ulama dari kalangan ahlu sunnah sambil menggampit sandal di ketiaknya maka ulama-ulama syiah mengatakan kepadanya : letakkan sandalmu di luar sana ! jangan dibawa masuk ke ruangan ! maka sang ulama ini menjawab : aku mendengar pada zaman Nabi, orang-orang syiah suka mencuri sandal maka aku bawa sandal ini bersamaku ! maka mereka serentak menjawab : pada zaman Nabi belum ada orang-orang syiah ! dibalaslah oleh ulama ahlu sunnah ini dengan jawaban yang tidak disangka-sangka oleh mereka : baiklah , kalau demikan dari mana kalian mendatangk

an agama kalian ! kalau zaman Nabi saja tidak ada ! (maksudnya kalau pada zaman Nabi tidak ada agama syiah dan orang-orang syiah, dari mana datangnya agama mereka itu !) maka terdiamlah mereka semua dan perdebatanpun telah selesai ! (forsanhaq.com)

Sumber: status dari ustadz Abu Sa’ad

=======
Ustadz Abu Saad adalah nama kunyah dari ustadz al-Ustadz Muhammad Nur Huda, M.A. Beliau yang akan mengadakan kunjungan langsung ke Palestina melalui Mesir dalam waktu dekat ini insya Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: