Syeikh Yusuf Al-Qardhawi: Yang Mencela Sahabat dan Ummul Mukminin adalah Kafir!

Berikut ini adalah cuplikan dari tayangan video kajian Syeikh Yusuf Al-Qardhawi dalam salah satu stasiun TV di negeri timur tengah,

Syeikh Yusuf Al-Qardhawi: …. Sampai pada tahapan orang-orang yang mengikuti mereka. Maka apatah lagi dengan orang-orang yang mencela mereka. Oleh karena itu mencela sahabat adalah hal yang paling berbahaya!
Pembawa acara: Mencela sahabat –wahai Syekh- apakah itu menyebabkannya menjadi kafir atau fasik atau bagaimana pendapat Anda?
Syeikh Yusuf Al-Qardhawi: Jika dia tidak memiliki syubhat (ta’wil), maka dia Kafir!
Namun jika ia memiliki syubhat (ta’wil), Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dan banyak ulama tidak mengkafirkannya, dan jika tidak niscaya ia telah kafir.
Seperti jika ia mengatakan bahwa semua sahabat itu murtad sepeninggal Nabi, atau mencela Aisyah setelah Allah bebaskan ia dari tuduhan zina (peristiwa ifk -penerj) yang mana Allah turunkan ayat-ayat yang jelas dalam surat An-Nur.
Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik. (ayat 4)
Mengapa waktu kamu mendengar berita bohong itu orang-orang mukminin dan mukminat tidak berperasangka baik terhadap diri mereka sendiri, dan (mengapa) tidak berkata: “Ini adalah suatu berita bohong yang nyata.”
Mengapa mereka (yang menuduh itu) tidak mendatangkan empat orang saksi atas berita bohong itu? oleh karena mereka tidak mendatangkan saksi-saksi maka mereka itulah pada sisi Allah orang-orang yang dusta.
Sekiranya tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu semua di dunia dan di akhirat, niscaya kamu ditimpa azab yang besar, karena pembicaraan kamu tentang berita bohong itu. (ayat 12-14)
Maka siapa yang tetap mencela Aisyah, tidak diragukan lagi kekafirannya!
-Selesai pernyataan Syekh Yusuf Al-Qardhawi-
Baca juga tiga fatwa beliau tentang Syiah;
b) Sikap Syeikh Yusuf Al-Qardhawi di Muktamar Taqrib di Doha, (http://www.lppimakassar.com/2012/09/fatwa-terbaru-syaikh-yusuf-al-qaradhawi.html) dan
(lppimakassar.com)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: